Sinjai (Antara Sulsel) - Wakil Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan,  H Andi Fajar Yanwar berharap pemerintah daerah senantiasa berinisiatif untuk mengelola pelayanan publik berbasis elektronic-goverment (E-Government).

"Saya berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik,  karena sejalan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi," kata Andi Fajar Yanwar  membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-21 lingkup Kabupaten Sinjai di Sinjai, Selasa.

Wabup bertindak selaku pembina upacara  peringatan hari Otoda lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, dengan tema "Dengan semangat otonomi daerah kita tingkatkan kinarja pelayanan publik melalui E-Government".

Hadir pada peringatan tersebut antara lain Sekretaris Daerah, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala  Bagian,  Camat dan seluruh pegawai lingkup Pemkab Sinjai.

Sementara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dipusatkkan di lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel dengan Inspektur Upacara Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang.

Dalam sambutannya Agus Arifin Nu'mang mengatakan bahwa pelaksanaan otoda, pemerintah daerah harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing perekonomian daerah.

"hal tersebut merupakan tujuan utama otonomi daerah yang harus menjadi perioritas kebijakan daerah pada setiap pemerintah daerah di Indonesia," kata Agus.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024