Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang mengatakan pelaksanaan otonomi daerah (otoda) harus dapat meningkatkan pelayanan publik.

"Dalam pelaksanaan otoda, pemerintah daerah harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas publik," kata Agus dalam sambutannya saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Selasa.

Pelaksanaan otoda, ucapnya, juga ditujukan untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing perekonomian daerah.

Hal tersebut, menurut Agus, merupakan tujuan utama otonomi daerah yang harus menjadi prioritas kebijakan daerah pada setiap pemerintah daerah di Indonesia.

"Termasuk prioritas kita di Sulsel," imbuhnya.

Pada peringatan Hari Otoda yang dilaksanakan setiap tahun tersebut, Agus Arifin Nu`mang membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Agus Arifin Nu`mang berharap agar setiap pemerintah daerah diwajibkan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.

Dia juga minta agar memanfaatkan seluruh potensi sumber daya daerah dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dengan melibatkan seluruh warga masyarakat dan kalangan dunia usaha.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024