Bantaeng (Antara Sulsel) - Peserta "Benchmarking to Best Practice" Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim)  III Angkatan Pertama Provinsi Lampung, tertarik untuk belajar dan mengadopsi capaian prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

"Kami memilih Bantaeng, karena kondisi geografis daerah ini memiliki kemiripan dengan beberapa kabupaten di  Lampung, kondisi demografisnya juga tidak jauh berbeda, dan yang sangat menarik adalah kami sepakat mengunjungi daerah ini untuk mengadopsi prestasi yang telah diraih Bantaeng," kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Lampung Fahrizal Darminto saat diterima Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin di Bantaeng, Rabu.

Menurut Fahrizal, pihaknya tahu Kabupaten Bantaeng banyak dikunjungi  Pemerintah Daerah maupun Kementerian, karena prestasinya yang sangat signifikan.

Sementara itu, H Muhammad Yasin pada kesempatan tersebut memberi gambaran singkat terkait progres perkembangan Kabupaten Bantaeng sebelum dan saat HM Nurdin Abdullah menjabat sebagai Bupati Bantaeng.

Wakil Bupati Bantaeng juga menegaskan maju mundurnya suatu daerah sangat bergantung pada kepemimpinan.

"Kami beruntung bisa mendapatkan pemimpin yang visioner dan mengedepankan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Setelah acara penerimaan, peserta Diklatpim III Provinsi Lampung akan mengunjungi beberapa lokus atau tujuan antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata dan Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala BKPSDM Bantaeng Asri Sahrun, Kadis Pertanian Bantaeng Rahmaniar, Kadis Pariwisata Maula Akil dan Perwakilan Dinas Kesehatan dr  Arman.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024