Makassar  (Antara Sulsel) - Direktur Utama PT Kalla Inti Karsa Solihin mengatakan, Mall Nipah yang terletak di samping Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Jalan Urip Sumoharjo, Makassar akan dibuka pada bulan September 2017.

"Saat ini pembangunannya sudah 95 persen, tinggal sentuhan akhir, Insya Allah bulan September, kita `opening,`" kata Solihin yang ditemui di sela peninjauan mall tersebut oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Jumat.

Solihin mengatakan saat ini, sekitar 40 hingga 50 persen dari 120 tenant dipastikan akan mengisi mall tersebut.

"Calon tenant kita suka karena mall ini punya konsep baru yang serba terbuka dan lebih segar," jelasnya.

Bangunan yang terdiri atas pusat perbelanjaan enam lantai dan kompleks perkantoran sepuluh lantai ini, kata dia, diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul bagi para pengunjung.

"Sementara untuk masalah parkir, kami menyediakan tempat parkir berkapasitas hingga 1000 kendaraan.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang meninjau pembangunan tersebut mengatakan, kehadiran mall ini menjadi salah satu bentuk akselerasi pembangunan di Sulsel, khususnya di sektor perekonomian.

"Mall ini adalah bagian dari proses pembangunan yang memposisikan Sulsel debagai daerah yang akseleratif, tidak mungkin suatu daerah berkembang tanpa pusat perbelanjaan yang representatif, salah satunya dengan hadirnya mall ini," pungkas Syahrul.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024