Makassar  (Antara Sulsel)  - Sebulan sejak diluncurkannya mobil Toyota New Agya, respon pengguna otomotif serta pelanggan sangat besar dengan pemesan hingga penjualan mencapai dua ribuan unit.

"New Agya ini telah mendapatkan respon baik dari pelanggan. Itu terlihat dari jumlah pemesanan pelanggan sudah mencapai lebih dari 2.600 unit," kata President Director TAM Yoshihiro Nakata, dalam siaran persnya diterima, Jumat.

Selain itu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) ikut berpartisipasi pada kegiatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 berlangsung 27 April - 7 Mei, menampilkan 13 model, 20 unit produk andalan Toyota, baik dari kendaraan penumpang maupun komersial.

Melalui IIMS 2017, pihaknya berharap pengunjung mendapatkan berbagai informasi tentang upaya berkelanjutan Toyota dalam memenuhi ekspektasi pelanggan, seiring dengan perkembangan kebutuhan mereka dan kemajuan teknologi.

"Toyota selalu berkomitmen dalam menyediakan produk, teknologi, dan layanan terbaik untuk memenuhi ekspektasi pelanggan. Inilah yang kami tampilkan dalam IIMS 2017 dalam semangat Lets Go Beyond," tambahnya.

Sementara Vice President Director TAM Henry Tanoto, menuturkan kehadiran New AGYA akan mengubah sudut pandang pelanggan terhadap produk entry segment Toyota, yaitu kendaraan yang tidak kalah model dan modern dibandingkan segmen di atasnya. Ini juga bagian dari implementasi semangat `Lets Go Beyond` 2017.

"Tentunya kehadirannya semakin lengkap dan penampilan lebih stylish temasuk kinerja engine lebih bertenaga dengan mesin VVT-i berkapasitas 1.000 CC dan dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc serta efisien. Diharapkan New Agya mampu memenuhi ekspektasi pelanggan Toyota," tuturnya.

Diketahui sejak diluncurkan pada 2013 lalu, Agya Toyota berhasil mendapat respon positif, terlihat dari kinerja penjualan sampai Maret 2017, angka penjualan Agya mencapai 197.310 unit.

"Pertumbuhan ekonomi cukup besar, ini terlihat dari meningkatnya permintaan terhadap Agya dan Calya menunjukkan peningkatan. Saat ini kontribusinya sudah mencapai 28 persen terhadap penjualan Toyota sepanjang Januari-Maret 2017. Kami optimis New AGYA akan mendapat respon lebih baik dibandingkan pendahulunya," harap Henry.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024