Makassar (Antara Sulsel) - Pabrikan otomotif asal Japan Honda akan menampilkan 11 mobil termasuk All New Honda CR-V dalam ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) Makassar Auto Show pada 10-14 Mei 2017 di Four Points Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Honda CR-V adalah model SUV global atau `Worldwide SUV. Kami selalu membuat terobosan baru di setiap generasinya dengan menampilkan fitur terdepan dan desain yang berkelas," kata Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe, kepada wartawan di Makassar, Selasa.

Selain itu, terobosan All New Honda CR-V Turbo berkapasitas tujuh penumpang sesuai dengan tren dunia akan mesin yang lebih efisien dan tetap bertenaga, dan sangat pas digunakan konsumen di Indonesia.

"Semuanya ini hadir tanpa meninggalkan ciri khas Honda CR-V sebagai sebuah mobil SUV Premium yang tangguh dan berkelas di kelasnya," papar Takehiro

Sementara General Manager PT Prospect Honda Andy Antonius pada kesempatan itu mengatakan, kendaraan Honda CR-V Turbo berkapasitas tujuh penumpang itu hadir dengan dua varian tipe, yakni 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige dengan model jok tiga baris.

Sedang untuk kursi yang ada di baris kedua bisa disetel kemiringannya, atau dibuat maju dan mundur untuk memenuhi kebutuhan penumpang. Kemudian pada kursi di baris ketiga bisa dilipat 50:50 dengan lantai yang bisa disetel lebih tinggi, atau dapat rata dengan lantai.

Mengenai dengan pilihan warna varian, lanjutnya, tersedia dalam 7 pilihan seperti warna Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Passion Red Pearl, Deep Ocean Blue, dan Dark Olive Metallic.

Lalu bagaimana dengan harga, All New Honda CR-V dibrendol mulai dari CR-V 2.0L Rp457 jutaan, CR-V 1.5L Turbo Rp491 jutaan dan CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp531 jutaan. Khusus untuk kredit uang muka mulai Rp19 jutaan dan angsuran mulai dari Rp1 jutaan, bunga 0 persen hingga 2 tahun dan tenor hingga tujuh tahun, serta gratis kaca film juga aksesoris.

Bahkan mobil ini dilengkapi Head Unit layar sentuh 9 inci memiliki kemampuan koneksi smartphone atau ponsel pintar, kamera parkir mundur dengan garis bantu, sistem navigasi, dan nanoe Technology yang berfungsi menjaga kualitas udara dalam kabin.

Mobil ini juga dilengkapi pengaturan jok elektris dengan lumbar support. Kenyamanan penumpang belakang lebih terjaga berkat ventilasi AC di baris kedua dan setelan hembusan AC di atap baris ketiga.

Dari sisi eksterior, All New Honda CR-V menampilkan desain baru pada lampu depan yang menggunakan Full LED dan dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL), serta foglight juga menggunakan LED.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024