Makassar (Antara Sulsel) - Makassar menjadi kota pembuka Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GIIAS) Roadshow yang digelar pada 10 - 14 Mei 2017.

"Makassar merupakan kota pembuka, kemudian dilanjutkan pada empat kota besar lainnya di Indonesia," kata Project Director One-Event Yusuf Kasim Ungsi di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, kegiatan GIIAS di Kota Makassar ini merupakan yang kedua kalinya dan pihaknya optimistis akan meraih kesuksesan, karena kegiatan GIIAS sudah dirancang sedemikian rupa agar menarik, lebih lengkap dan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk kenyamanan pengunjung dan peserta pameran.

Menurut dia, pemilihan Kota Makassar sebagai pembuka GIIAS Roadshow ini, karena kota berjulukan "Anging mammiri" ini sangat potensial dan mampu memberikan konstribusi terhadap penjualan kendaraan roda empat.

Sebagai gambaran, jika periode 2016 hanya memiliki persentase pertumbuhan penjualan sekitar 2,5 persen, maka pada tahun ini sekitar 3,6 persen.

Adapun kegiatan GIIAS Makassar Autoshow ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo pada Rabu (10/5). Sedang kegiatannya meliputi pameran otomotif, asesoris, acara kumpul komunitas otomotif, hiburan dan 'test drive' (tes mengendara).

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah mengatakan, kehadiran GIIAS di Makassar ini sebagai bukti komitmen GAIKINDO untuk memberikan sumbangsih terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.

"Meski pasar otomotif Sulsel pada triwulan pertama 2017 mengalami perlambatan sekitar 11 persen dibandingkan periode yang sama pada 2016, namun kami optimistis keadaan akan membaik semester berikutnya," kata Rizwan yang juga Ketua III GAIKINDO.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024