Makassar (Antara Sulsel) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar siap mengusung petahana Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau lebih dikenal dengan akronim "DP" itu tanpa syarat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

"Saya sejak pertama sudah bilang jika PPP Makassar akan menutup ruang untuk kandidat lain karena kami sudah pasti memberikan dukungan itu kepada pak wali di pilkada 2018," ujar Ketua DPC PPP Makassar Busranuddin Baso Tika (BBT) di Makassar, Rabu.

Ia bersama legislator DPRD Makassar Fasruddin Rusli yang menemui wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di rumah jabatannya itu ingin menyampaikan langsung pernyataannya tersebut sekaligus berkonsultasi hal lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, BBT akan meminta saran dari sang petahana apakah akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala wali kota atau tidak.

"Pak Wali Kota kan otomatis sebagai pembina partai. Jadi saya mau konsultasi ke beliau selaku ketua pembina partai dulu," ucap Busranuddin.

BBT yang juga Ketua Fraksi PPP di DPRD Makassar itu menyampaikan jika pihaknya di PPP Makassar sudah melakukan pertemuan dengan pengurus lainnya terkait calon usungannya di Pilkada 2018.

Hasil dari pertemuan yang dilakukannya beberapa waktu lalu, lanjut BBT, sudah diputuskan jika PPP Makassar hanya akan mengusung satu nama yakni petahana wali kota Makassar.

"Kita di PPP kota Makassar telah sepakat mengusung Danny Pomanto untuk maju di Pilwali mendatang karena memang melhat track recordnya," katanya lagi.

Untuk itu, BBT mengatakan tidak akan membuka lagi pendaftaran Kandidat Wali kota Makasaar periode 2019- 2024.

Terkait anggaran dasar dan rumah tangga (AD/RT) partai yang mengharuskan dibukanya pendaftaran, Busra mengaku akan membawa hal tersebut ke Rapat Kerja Nasional untuk mendapatkan persetujuan.

"Dengan komitmen PPP kota Makassar tidak akan membuka pendaftaran dan akan mengusung Danny Pomanto tanpa syarat apa pun, tanpa wakil dari kami, terserah dari Pak Wali mau pilih siapa wakilnya," tegas BBT.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024