Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan berterima kasih atas bantuan dan kerja sama TNI khususnya Komandan Kodim 1409/Gowa Letkol Inf Willy Brodus Yos Rahadi yang telah membantunya membangun daerah dalam menjalankan program-programnya.

"Kalau hari ini di Kabupaten Gowa terjadi peningkatan taraf hidup, keamanan dan kenyamanan warga itu semua karena bantuan dari Dandim dan Kapolres. Banyak program-program yang kita jalankan dengan bantuan dan dukungan pak Dandim dan Kapolres," ujar Adnan Purichta di Gowa, Sabtu.

Pada acara lepas sambut Dandim Letkol Inf Willy Brodus Yos Rahadi di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa itu, Adnan memberikan pujian serta terima kasihnya atas pengabdian Dandim Gowa selama menjabat 1,6 tahun.

"Kami punya kesepakatan sesama Muspida, walau nanti Letkol Willy sudah menjadi Pangdam akan tetap kami panggil Dandim Gowa. Begitu juga Kapolres Gowa akan tetap kami panggil Kapolres," katanya.

Lebih lanjut, bupati merasa senang karena Letkol Inf Willy Brodus mendapat promosi jabatan, namun disisi lainnya ia juga merasakan kesedihan karena hubungan emosional yang terjalin sesama muspida sudah sangat erat.

"Perasaan saya ini senang Abang Willy promosi, namun sekaligus sedih karena meninggalkan Gowa. Kami menjunjung tinggi hubungan emosional dan persaudaraan dalam menjalankan tanggung jawab kami. Bahkan saya tidak bisa mengklaim pencapaian dalam 15 bulan hasil kinerja pemkab gowa semata namun ada campur tangan kerjasama dari Dandim bersama jajarannya," jelasnya.

Sebelumnya, Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Willy Brodus Yos Rahadi menjabat selama 1 tahun 6 bulan. Baginya, Gowa sangat spesial karena sudah dianggap seperti kampungnya serta masyarakatnya sebagai keluarganya sendiri.

"Belum pernah saya bertugas merasakan persahabatan sehangat persahabatan di Gowa. Ini hal yang sangat positif dalam menjalankan tanggung jawab sebagai Dandim Gowa. Persahabatan dengan Muspida, pimpinan OPD, Camat, Kades bahkan tingkat Kepala Lingkungan," ungkapnya.

Willy juga mengakui Gowa penuh tantangan, apalagi saat pertama kali dirinya ditugaskan sebagai Dandim Gowa yang pada masa itu tengah sibuk-sibuknya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015.

Letkol Inf Willy Brodus Yos Rahadi digantikan oleh Letkol Inf Al Amin Sarmono sebagai Dandim 1408 Gowa. Selanjutnya Willy akan menempati tugas baru sebagai Wakil Komandan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Kopasus) Batujajar Bandung. Dandim baru sendiri sebelumnya bertugas di Rindam Cendrawasih Sentani.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024