Makassar (Antara Sulsel) - Astra Motor Makassar selaku dealer motor Honda wilayah Sulsel, Sulbar, dan Sutra memperkenalkan motor gede jenis CMX500 Rebel di Makassar.

"Ini baru ada satu di Makassar sebagai sampel untuk perkenalan. Sebelumnya, sudah ada yang indent dan produknya akan didatangkan akhir Juli atau awal Agustus mendatang," kata Manajer Pemasaran Astra Motor Makassar Henry Setiawan pada peluncuran perdana moge itu di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, selain untuk memenuhi kebutuhan indent produk Moge Astra Motor itu, juga akan didatangkan tujuh unit sehingga totalnya sebanyak 13 unit. Adapun harga motor itu per unit dibandrol Rp152 juta.

Sementara itu, Area Sales Makassar Jonathan Sugiarto menambahkan bahwa keunggulan motor ikon Moge ini memiliki tenaga yang mantap dengan kapasitas 500 cc dengan teknologi yang menjanjikan.

"Motor ini menggunakan teknologi DOHC dengan dua mesin. Selain itu, juga memiliki kabel balancer sehingga keseimbangannya sangat stabil. Adapun kapasitas daya tampung bahan bakar yang dimiliki sebanyak 11,2 liter," katanya.

Dengan kapasitas bahan bakar minyak (BBM) itu, kata dia, memiliki kemampuan jangkauan 27 kilometer per liter BBM. Dengan demikian, selain dari segi penampilan yang macho, juga memiliki kapasitas mesin dan kenyamanan yang menjanjikan.

Khusus produk ini, lanjut dia, dua kata kunci yang dimilikinya, yakni sederhana dan mudah untuk dikreasikan sesuai dengan keinginan pengendara, bisa menjadi kendaraan single pengendara, tetapi juga tandem dengan adanya "seat" tandem yang disiapkan.

Motor Honda CMX500 Rebel dengan tiga varian warna itu didukung dengan tampilan "low rider" yang dirancang khusus sehingga menghasilkan ketinggian 690 mm jok rendah dan pijakan kaki tengah untuk keseimbangan pengemudi.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024