Makassar (Antara Sulsel) - Dewan Pengurus Tinggi Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan akhirnya mengeluarkan rekomendasi kader internal untuk maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018.

"Ada 11 kabupaten dan kota termasuk provinsi telah dikeluarkan rekomendasi khusus internal partai untuk nantinya didorong maju pada Pilkada serentak nanti," kata Ketua Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Irwan ST di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Dari sejumlah kandidat tersebut, kata dia, juga dimasukkan nama-nama hasil dari Pemilihan Raya (Pemira) yang belum lama ini dilaksanakan di sekretariat PKS Sulsel.

Selain itu, mereka bersedia untuk ikut dalam Pilkada setelah melalui pertimbangan pengurus wilayah dan pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Mengenai dengan Pilkada Gubernur Sulsel, lanjut legislator DPRD Makassar ini mengatakan, akan mendorong bakal wakil gubernur dan sudah pertimbangkan majelis tinggi partai.

"Calon wakil digadang-gadang Aryadi Arsal kini menjabat anggota DPRD Sulsel, sementara dua kader DPR RI, yakni Tamsil Linrung dan Akmal Pasluddin belum bersedia karena ingin fokus di parlemen," kata dia.

Untuk nama-nama bakal calon kepala daerah masing-masing kabupaten dan kota yang direkomendasikan, seperti Pilkada Makassar, yakni Mudzakkir Ali Djamil menjabat Sekretaris Umum DPD PKS Makassar, Iqbal Djalil (anggota DPRD Makassar) dan Sri Rahmi (anggota DPRD Sulsel).

Selanjutnya, Kabupaten Bantaeng, yakni Sahabuddin menjabat Ketua DPRD Bantaeng, Kabupaten Jeneponto Andi Tahal Fasni menjabat Ketua DPD PKS Jeneponto.

Kemudian Kabupaten Sinjai, Abdul Salam Daeng Bali menjabat Ketua Komisi II DPRD Sinjai, Kota Pare-pare, Asriady Samad kader serta Iqbal Chalik menjabat Ketua DPD PKS Pare-pare

Untuk Kabupaten Pinrang, H Bahran menjabat Ketua DPD PKS Pinrang dan Arifianto (kader PKS). Kota Palopo Andi Qayyim dan Munarka (mantan Ketua DPW PKS Sulsel).

Kabupaten Enrekang Hasanna Lawang menjabat Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Sulsel. Kabupaten Luwu Amru Saher menjabat Wakil Bupati Luwu dan Sidrap, Ali Hafid menjabat Ketua DPD PKS Sidrap.

Sedangkan cawagub Sulsel Ariady Arsal kini menjabat bendahara DPW PKS Sulsel dan sekaligus legislator DPRD Sulsel.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024