Makassar (Antara Sulsel) - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Ikhtiar menggelar pawai yang melibatkan sekitar 300 siswa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.

"Pawai ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sekaligus mengajak masyarakat untuk memaknai Ramadhan sebagai bulan yang sangat istimewa," kata Kepala Sekolah SD IT Ikhtiar Masita Dasa, S.Sos, MPd di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, pawai ini juga memberikan pelajaran pada siswa untuk memaknai bulan suci ini bukan sebagai bulan yang biasa, namun harus diisi dengan ibadah yang lebih banyak dan juga mengajarkan kesabaran.

Pawai dengan membawa poster dan slogan yang menyerukan untuk menyambut bulan Ramadhan dengan suka cita dilakukan siswa kelas I hingga kelas VI dengan longmars sejauh sekitar lima kilometer.

"Kami mendampingi siswa menyusuri jalan Sunu, Jalan Cumi-Cumi kemudian berputar ke Jalan Pongtiku, Jalan Datuk Patimang dan kembali ke sekolah di Jalan Sunu," kata salah seorang guru SD IT Ikhtiar Tamsil.

Sementara salah seorang siswa SD IT Ikhtiar, Ara mengatakan, sangat senang mengikuti pawai, karena dapat bersama-sama teman mengajak warga setempat untuk menyambut Ramadhan yang penuh berkah.

Hal senada dikemukakan siswa lainnya Yusuf. Dia mengatakan, meskipun cukup letih berjalan namun tetap senang, karena ini merupakan pengalaman pertamanya ikut pawai.

"Saya senang bisa pawai sama teman-teman. Ada yel-yel dan lagu-lagu yang kami nyanyikan sehingga mengurangi rasa lelah," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024