Makassar (Antara Sulsel) - Kontingen Sulawesi Selatan meraih juara umum II pada kejuaraan nasional muaythai seri 7 Piala Wapres di Bogor, Jawa Barat, 17-22 Mei 2017.

Sekretaris Muaythai Indonesia (MI) Sulsel, Nurahmi di Makassar, Rabu, mengatakan pihaknya berhak keluar sebagai yang terbaik kedua setelah mengoleksi lima medali emas, satu perak dan dua perunggu.

"Alhamdulilllah, kami bisa keluar sebagai yang terbaik kedua. Semoga hasil ini semakin memotivasi atlet untuk tampil lebih baik lagi kedepan," ujarnya.

Perolehan medali Sulsel hanya kalah dari tuan rumah Jawa Barat yang keluar sebagai yang terbaik pada ajang tersebut usai meraih sebanyak sembilan medali emas, lima perak dan 13 medali perunggu.

Sementara untuk posisi ketiga dan keempat masing-masing ditempati Banten dan Nusa Tenggara Barat dengan masing-masing meraih empat emas, empat perak, dua perunggu serta tiga emas, empat perak dan dua perunggu.

Pencapaian atlet pada ajang ini juga dinilai sudah maksimal dan tentunya patut disyukuri. Pihaknya juga berharap hasil ini semakin memotivasi atlet dalam meningkatkan kemampuannya.

Sebelumnya, petarung asal Sulawesi Selatan Muhammad Ridwan menyumbangkan medali emas bagi timnas Indonnesia saat berlaga pada kejuaraan internasional Muaythai Martial Art di Bangkok, Thailand, 11-18 Maret 2017.

Ketua Muaythai Indonesia (MI) Sulsel, Surahcman Tiri di Makassar, Senin, menyatakan Ridwan tampil sebagai yang terbaik sekaligus meraih emas melalui kelas pertarungan 51kg putra.

"Kami tentu bersyukur dengan pencapaian atlet di kejuaraan internasional. Mudah-mudahan semakin meningkatkan motivasinya saat berlaga SEA Games,"katanya.

Selain perolehan satu medali emas Ridwan, pihaknya pada ajang tersebut juga meraih dua emas, satu perak dan dua perunggu dari atlet yang lain.

Hasil ini diharapkan bisa semakin meningkatkan motivasi atlet untuk terus meningkatkan kemampuannya demi meraih prestasi terbaik di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024