Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni Kr Kio turun langsung melakukan pembersihan masjid Syekh Yusuf Gowa yang sekarang masih dalam tahap renovasi menyambut Ramadhan.

"Sesuai dengan prediksi kami bersama pengurus yayasan jika masjid Syekh Yusuf Gowa akan rampung betul tahun ini dan kami tetap akan menggunakannya untuk ibadah taraweh dan lainnya," ujar Bupati Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Jumat.

Pembersihan masjid terbesar dan kebanggaan warga Kabupaten Gowa itu juga melibatkan pejabat lainnya serta para warga yang turut serta.

Selain partisipasi warga dan pejabat, bupati juga mengerahkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran serta kru anggotanya untuk ikut membantu membersihkan ubin dari masjid tersebut.

Meskipun proses renovasi baru rampung sekira 60 persen, namun masjid kebanggaan masyarakat Gowa ini tetap akan digunakan di bulan Ramadan.

Proses pembersihan di dalam masjid pun sudah dilakukan tiga hari terakhir ini. Usai Salat Jumat, bupati, wakil bupati dan Ketua DPRD Gowa Anzar Zaenal Bate bahkan memimpin langsung proses pembersihan di dalam masjid.

Pada awal renovasi masjid ini, Adnan memang menjanjikan akan mulai bisa digunakan di awal Ramadan. Meskipun, ia juga memastikan proses renovasi baru akan rampung akhir tahun ini.

Sebelumnya, pada renovasi masjid yang dilakukan sejak setahun lalu itu sejumlah lembaga pemerintah seperti BUMN, perbankan dan korporasi lainnya ikut membantu proses renovasi tersebut.

Anggaran yang sudah dihabiskan untuk melakukan renovasi total itu sudah miliaran rupiah, namun pihak pengelola yayasan Syekh Yusuf tetap membuka peluang bagi masyarakat atau lainnya yang ingin menyumbang.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024