Makassar (Antara Sulsel) - Seluruh pemain PSM yang muslim tetap menjalankan kewajibannya yakni puasa Ramadhan jelang menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Petrokimia Gresik, malam ini.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina saat dikonfirmasi dari Makassar, Minggu, mengatakan seluruh pemain akan berbuka lebih dulu di hotel tempat mereka menginap sebelum meluncur ke stadion untuk menghadapi Persegres Gresik.

"Jadi untuk latihan ringan hari ini memang ditiadakan. Setelah sahur, pemain yang muslim beristirahat di kamar masing-masing. Adapun bagi pemain non muslim tetap sarapan dan makan siang seperti biasa," katanya.

Para pemain selanjutnya akan berbuka bersama di hotel dan akan berangkat ke Stadion pada pukul 18.00 WIB. Tim pelatih juga berharap seluruh pemain bisa kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya pada laga tersebut.

"Jadwal buka puasa di Surabaya yakni pukul 17.20 WIB jadi ada waktu yang bisa dimaksimalkan. Dan pada pukul 18.00 WIB, tim PSM akan berangkat menuju Stadion Petrokimia,,"jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts mengaku optimistis menargetkan kemenangan saat menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United.

Menurut dia, Persegres Gresik merupakam tim yang bagus namun bukan menjadi halangan bagi PSM dalam meraih poin penuh dalam pertandingan tersebut.

"Kami tentunya akan berusaha lebih keras untuk bisa mengamankan posisi di puncak klasemen sementara Liga 1. Itupun yang membuat kita begitu bersemangat untuk bisa merebut tiga poin di pertandingan melawan Persegres," katanya.

Ia menjelaskan, Persegres Gresik yang akan tampil dihadapan pendukung fanatiknya tentu tidak akan melepas pertandingan ini dengan mudah.

Apalagi tim asal Jawa Timur itu juga tengah berambisi untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Hanya mengumpulkan empat poin dan berada di posisi terbawa kedua klasemen tentu memberikan motivasi tersendiri bagi tim tuan rumah.

"Persegres merupakan tim yang bagus dan mereka tentu akan berupaya semaksimal mungkin untuk merebut angka agar bisa naik dari posisinya saat ini," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024