Bantaeng (Antara Sulsel) - Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah mengatakan peringatan hari lahir Pancasila selayaknya dijadikan momentum menggapai cita-cita bangsa.

"Peringatan ini selayaknya dijadikan momentum untuk bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila," kata Nurdin selaku Inspektur Upacara saat membacakan sambutan seragam Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada peringatan hari lahir Pancasila lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng di Lapangan Pantai Seruni, Bantaeng,  Kamis.

Peringatan tersebut dihadiri ratusan Aparatur Sipil Negara, personel TNI dan Kepolisian, unsur Forkopimda dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bupati menambahkan  seluruh rakyat Indonesia harus mendalami pemahaman Pancasila. Dengan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil dan makmur di tengah kemajemukan.

Sedang tema peringatan hari lahir Pancasila yakni "Saya Indonesia, Saya Pancasila".

Upacara peringatan sesuai Keputusan Presiden (Keppres) yang ditandatangani Presiden Jokowi, tentang Penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dan libur nasional, seluruh instansi Pemerintah dihimbau untuk melaksanakan Upacara.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024