Makassar (Antara Sulsel) - Petahana Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal yang memutuskan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Makassar pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018, mengembalikan formulir pendaftarannya ke DPC PDIP Makassar.

"Kalau ada yang bilang saya kurang serius, ini sudah sangat serius sekali dan dorongan dari banyak pihak untuk maju sebagai 01 menjadi salah satu pertimbangan," ujar Deng Ical -- sapaan akrab Syamsu Rizal di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, pengembalian formulir ke DPC PDIP Makassar merupakan bagian dari ijtihad atau perjuangannya agar bisa mendapatkan rekomendasi partai.

Deng Ical yang juga Sekretaris Partai Demokrat Sulawesi Selatan itu mengaku jika dalam politik yang terpenting adalah menjaga komunikasi dan silaturahmi.

Terkait dengan adanya opini dirinya akan berpaket dengan Rachmatika Dewi, yang sekarang duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, dirinya menegaskan menyerahkan semua keputusan kepada partai.

"Soal paket itu kewenangan partai dan nanti dilihat juga bagaimana hasil surveinya karena yang jelas hanya dengan survei tinggi yang menjadikan salah satu indikator diusung," jelasnya.

Pria yang dikenal "Sombere" atau ramah itu pun berharap agar PDIP menjadi salah satu pilar utama dalam pemenangan dirinya di Pilwalkot Makassar.

"Untuk itu, saya siap mengikuti semua prosedur dan persyaratan karena bersama PDIP itu merupakan sebuah kehormatan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Makassar Bahar Mahmud memberi respon positif atas kedatangan Deng Ical didampingi isterinya Mellia Fersini dan sejumlah anggota tim pemenangannya. Selanjutnya, berkas yang diterima akan diverifikasi dan masuk ketahap lobi politik.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024