Jayapura (Antara Sulsel) - Gubernur Papua Lukas Enembe mempersilahkan semua putra-putri Bumi Cenderawasih untuk ikut bertarung dalam pemilihan gubernur (pilgub) pada pilkada serentak gelombang III Juni 2018, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Semua anak Papua silahkan ikut serta dalam ajang pemilihan gubernur pada 2018 (sepanjang memenuhi syarat dan ketentuan)," katanya di Jayapura, Sabtu.

Lukas menjelaskan siapa pun itu, jika memiliki hati untuk Papua silahkan untuk maju dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

"Partai-partai politik mulai membuka pendaftaran dan memilih siapa calon yang akan diusungnya," ujarnya.

Dia menuturkan meskipun demikian, pihaknya menyayangkan pihak-pihak yang saling menjatuhkan lawan politiknya dengan "permainan kasar".

"Saya mengindikasikan aksi demo yang dibuat di KPK beberapa waktu lalu mengenai dugaan korupsi gubernur dibuat oleh lawan politik," katanya lagi.

Namun, kata dia, kepercayaan rakyat bagi pemimpinnya masih besar sehingga meskipun muncul isu-isu tidak bertanggungjawab, tidak mengganggu jalannya pemerintahan di Papua.

"Mari bertarung secara jujur sehingga tidak mengakibatkan rakyat sebagai korban karena semuanya harus berujung pada kesejahteraan masyarakat," ujar Lukas. 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024