Makassar (Antara Sulsel) - Pemimpin wilayah PT Bank Negara Indonesia (BNI Persero) Tbk Kantor Region Makassar Edy Awaludin mengatakan pihaknya telah menyalurkan total kredit hingga Rp12,2 triliun di empat wilayah kerja yang meliputi Provinsi Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Maluku.

"Angka penyaluran kredit ini naik delapan persen dibandingkan tahun sebelumnya (yoy)," kata Edy usai menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Senin.

Angka tersebut, kata dia, adalah angka total untuk seluruh jenis kredit baik kredit konsumtif maupun kredit produktif.

Dari sisi Loan to Deposit Ratio (LDR), ungkapnya, posisinya berada pada angka 126,9 persen. Ini berarti jumlah penyaluran kredit BNI Region Makassar lebih besar dibandingkan penghimpunan dana pihak ketiga.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kedatangan pihaknya menemui gubernur juga untuk melaporkan pergantian kepemimpinan dari Slamet Jumantoro ke Edy Awaludin sebagai pimpinan BNI wilayah Makassar.

Ia juga melaporkan berbagai program BNI wilayah Makassar, selama bulan Ramadhan.

"Diantaranya adalah program Rumah Ramadhan Impian bekerja sama dengan REI, program pasar murah, dan persiapan misi dagang Sulsel," kata dia.

Sementara itu Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berharap pergantian ini menjadikan BNI Makassar lebih baik.

"Saya berharap BNI yang sudah baik dipertahankan dengan manajemen lebih baik," harap Syahrul.

Ia juga menginginkan agar peranan BNI Wilayah Sulawesi lebih besar mencakup Indonesia Timur.

"Kalau gitu BNI Wilayah Sulawesi harus ekspansi peranannya untuk wilayah timur. Karena ekonomi kita sangat besar, ada 30 persen pedagang di timur Indonesia dari Sulawesi," kata Syahrul.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024