Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang mengapresiasi santunan yang diberikan oleh Bank Syariah Mandiri melalui Acara Zona Berkah Ramadhan Bank Syariah Mandiri di Pelataran parkir Mesjid Al Markas Al Islami Makassar, Selasa.

"Selaku pemerintah dan pribadi, kami memberikan apresiasi kepada Bank Syariah Mandiri atas inisiatifnya memberikan santunan kepada saudara kita yang memang sangat membutuhkannya," kata Agus saat membuka acara tersebut.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu berharap agar Bank Syariah Mandiri Makassar terus melanjutkan kegiatan mulia ini, khususnya pemberian santunan kepada fakir miskin.

"Ini perlu terus dilanjutkan, karena masih banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan," katanya.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga mengatakan bahwa banyak dana yang tersimpan di bank yang ada di Sulawesi Selatan yang bersumber dari masyarakat di luar Sulawesi Selatan.

Hal ini, menurut dia, suatu bukti bahwa Sulawesi Selatan adalah merupakan wilayah yang sangat potensial untuk berinvestasi, karena ditunjang oleh situasi yang kondusif.

"Berkat suasana kondusif ini,masyarakat merasa aman dan tenteram dalam melaksanakan aktivitas ekonominya," kata dia.

Adapun kegiatan Zona Berkah Ramadhan tersebut diselenggarakan oleh Bank Syariah Mandiri Makassar bekerjasama dengan Mesjid Al Markas Al Islami Makassar.

Kegiatan Zona Berkah Ramadhan ini berlangsung hingga 26 Juni 2017 dengan menggelar berbagai kegiatan seperti pemberian bantuan kepada Mesjid Al Markas Al Islami dalam melaksanakan kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan.

Zona Berkah Ramadhan juga menyelenggarakan pasar murah khusus busana Muslim. Kemudian pada acara tersebut juga diserahkan bantuan dana kepada fakir miskin yang ada di Makassar dan sekitarnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024