Sinjai (Antara Sulsel) - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya mengatakan Pemerintah Kabupaten Sinjai pada 2017 memberikan bantuan rehabilitasi masjid di  Kecamatan Sinjai Barat.

"Bantuan rehabilitasi melalui dana hibah sebesar Rp101 juta untuk sembilan masjid, serta pemberian insentif bagi imam Desa/Kelurahan, imam masjid dan petugas agama lainnya sebesar Rp456 juta lebih," ujar Sabirin saat mengawali safari Ramadhan 1438 Hijriah Pemkab Sinjai di Kecamatan Sinjai Barat, Kamis.

Selain itu, Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan pesan persatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan berpedoman pada empat pilar kebangsaan.

Berbeda dengan tahun 2016 lalu tim safari Ramadhan Pemkab Sinjai  kali ini hanya terbagi dalam satu kelompok.

Kedatangan rombongan tersebut disambut puluhan tokoh agama dan masyarakat setempat sekaligus mengikuti buka puasa bersama di kantor kecamatan Sinjai barat, dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah.

Sebelum sholat tarwih di Masjid Ikhwanussafa Kelurahan Tassililu, Bupati Sinjai menyerahkan bantuan buku Iqra dan Al-Quran kepada pengurus Masjid setempat, serta menyerahan voucer umroh kepada kader PKK dan Posyandu berprestasi kepada Sitti Maryam dari Kelurahan Tassililu, dan petani berprestasi Muh Sakir dari Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat.

Pada kegiatan itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sinjai  dan Kepala Bank Sulselbar  cabang Sinjai, memberikan bantuan berupa uang tunai masing-masing Rp1 juta kepada pengurus masjid Ikhwanussafa.

Turut mendampingi Bupati Sinjai pada kegiatan safari Ramadhan antara lain Staf Ahli Bidang, Kemenag Sinjai,  Kepala Cabang Bank Sulselbar Sinjai, beberapa Kepala Bagian (Kabag) seperti Kabag Kesra, Umum Protokol,  Perlengkapan, Keuangan dan Pembangunan.

Turut hadir pada kegiatan itu Camat Sinjai Barat, para kepala desa dan sejumlah pejabat daerah serta muballiq yang tergabung dalam tim safari Ramadhan Pemkab Sinjai.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024