Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu`mang memuji peningkatan pendapatan perkapita masyarakat Kabupaten Jeneponto.

"Pendapatan perkapita Kabupaten Jeneponto terus membaik, sekarang bahkan sudah di atas Kabupaten Gowa," kata Agus saat berbuka puasa bersama bersama ratusan warga di kediaman H Arifuddin Haris di Desa Ci`nong, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Jumat.

Mantan Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, bahwa peningkatan pendapatan perkapita itu menunjukkan peningkatan ekonomi masyarakat di Jeneponto terus membaik.

Karena itu, Agus . mengimbau kepada masyarakat Jeneponto untuk tetap menjadi tuan rumah di sektor ekonomi. Meskipun, saat ini banyak pengusaha yang mencoba menjalankan bisnis di Jeneponto.

Wagub Agus juga memaparkan pendapatan perkapita Sulsel yang terus meningkat dalam kurung waktu 10 tahun. Di awal kepempinannya bersama Gubernur Syahrul Yasin Limpo, pendapatan perkapita Sulsel hanya Rp9,8 juta, dan saat ini sudah berada diangka Rp44 juta.

Selain itu, indeks pembangunan manusia (IPM) di Sulsel, berada di urutan ke-24 dari 33 provinsi di Indonesia. Dan saat ini telah berada di urutan ke-14 dari 34 provinsi di Indonesia.

"Kita terus menggenjot pendidikan gratis dan ekonomi kerakyatan. Termasuk angka harapan hidup sudah rata-rata 70 tahun," kata Agus.

Ia juga mengatakan Sulsel telah mendapatkan 216 penghargaan, yang didominasi sektor pertanian kemudian perikanan dan kelautan.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024