Makassar (Antara News) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang menyerahkan bantuan pembangunan untuk 12 masjid di Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Jumat.

"Masyarakat Muslim Jeneponto patut bersyukur karena masih dapat melaksanakan ibadah Ramadhan dalam situasi kondusif dan terkendali," kata Wagub Agus dalam sambutannya pada kesempatan tersebut.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan momentum Ramadhan kali ini memohon ampunan kepada Allah.

"Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan, momentum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Agus juga mengapresiasi pendapatan per kapita masyarakat Jeneponto yang semakin membaik.

"Saat ini, pendapatan perkapita masyarakat Jeneponto sudah berada di posisi ke-23," kata Agus.

Agus juga memaparkan bahwa pendapatan per kapita di Sulsel juga terus meningkat. Pada sepuluh tahun lalu, pendapatan per kapita masyarakat Sulsel Rp9,8 juta, saat ini menjadi Rp44,6 juta.

Pada bagian kesehatan, ia mengatakan angka rata-rata harapan hidup masyarakat Sulsel telah mencapai 70 tahun. Sementara, rata-rata tingkat pendidikan di Sulsel setara dengan kelas 3 SMA.

Capaian saat ini, kata Agus, telah dirumuskannnya sejak awal kepemimpinannya bersama Gubernur Syahrul Yasin Limpo, lewat pendidikan dan kesehatan gratis.

Begitu juga dengan pencanangan ekonomi kerakyatan, baik berupa bantuan alat-alat pertanian, maupun bantuan lain seperti sapi indukan kepada masyarakat.

Agus bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadhan 1438 Hijriah di Masjid Besar Kecamatan Bangkala, Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Jumat malam. Pemberian bantuan untuk 12 masjid tersebut dilakukan Wagub didampingi Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustaman.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024