Manokwari (Antara Sulsel) - Direktorat Binmas Kepolisian Daerah Papua Barat mengapresiasi jemaat Gereja Ebenheizer yang berbagi takjil atau makanan berbuka puasa kepada warga Muslim di Manokwari, Jumat.

Direktur Binmas Polda Papua Barat Kombes Pol I Nyoman Suastra pada kegiatan tersebut mengatakan, berbagi takjil dilakukan untuk memupuk tali kasih dan persaudaraan antara warga Muslim dan Kristen.

"Momentum Ramadhan ini luas dan bisa kita manfaatkan untuk menujukkan kepada publik bahwa hidup rukun itu indah. Saling menjaga dan saling berbagai itu indah," kata Nyoman.

Menurutnya, pembagian takjil sudah beberapa kali dilaksanakan  Polda dan Polres se-Papua Barat. Pembagian takjil, kali ini dilaksanakan di perempatan Makalow Manokwari, tepatnya di depan Gereja Ebenheizer.

Dia mengutarakan Polri bukan hanya sebagai aparat penegak hukum, melainkan berfungsi melayani masyarakat, dan juga dapat melakukan kegiatan sosial untuk menjaga keharmonisan warga.

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi ibu-ibu  Gereja Ebenheizer. Keterlibatan mereka besar manfaatnya bagi umat beragama di Manokwari bahkan Papua Barat," ujarnya.

Pada hari yang sama, pembagian takjil juga dilakukan Direktorat Lantas, Dit Reskrimum, Dit Intelkam dan Dit Resnarkoba Polda Papua Barati agar polisi lebih dekat dengan masyarakat.

Dit Resnarkoba berbagi takjil dan buka bersama dengan warga Muslim di Kampung Bugis, Manokwari. Dit Lantas, Dit Reskrimum, Dit Intelkam menggelar kegiatan yang sama ditempat lain.

Pewarta : Toyiban
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024