Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang mengatakan pihaknya terus berupaya mendorong pengembangan koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Koperasi dan UMKM harus dikembangkan secara berkesinambungan karena merupakan sumber penghasilan dan lapangan kerja bagi masyarakat," Kata Agus ketika membuka acara Evaluasi Pascadiklat Bagi Alumni Diklat Wirausaha Baru Program Kewirausahaan Se-Sulsel di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu.

Koperasi dan UMKM, kata dia, merupakan suatu kegiatan atau badan usaha yang sangat dibutuhkan karena akan menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat dan menjadi sarana untuk menambah penghasilan ekonomi masyarakat.

Agus yang didampingi Wakil Bupati Selayar Zainuddin juga mengatakan Kabupaten Selayar harus maju karena potensi alamnya sangat menjanjikan, terutama pada sektor pariwisata.

Ke depan, kata dia, harus terbuka akses transportasi ke lokasi wisata dan wilayah kepulauan lainnya. "Pembangunan akses transportasi ini terus kita perjuangkan," imbuhnya.

Di hadapan peserta Diklat, mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga mengingatkan aparat pemerintah daerah setempat agar dalam pengelolaan anggaran harus diterapkan sistem transparansi. "Ini sangat diperlukan dalam upaya kita mewujudkan pemerintahan yang bersih," pungkasnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024