Makassar (Antara Sulsel) - Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan memutuskan untuk menggabungkan kejuaraan nasional Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) dengan kejuaraan daerah antarpelajar di Makassar, Sulawesi Selatan, 17-18 Juli 2017.
Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Hery Sumiharto di Makassar, Sabtu, mengatakan keputusan itu diambil agar pelaksanaan lebih meriah dan bisa menghadirkan lebih banyak atlet secara bersamaan.
"Kami tentu ingin kejuaraan nanti bisa berjalan maksimal dan lebih meriah. Untuk pelaksanaannya kita dipusatkan di GOR Sudiang Makassar meski untuk voli digelar di Lapangan Unhas," katanya.
Untuk kejurnas PPLP 2017, Sulsel mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah untuk dua kejurnas PPLP yakni sepak takraw dan voli pasir.
Sementara untuk kejuaraan daerah antarpelajar se-Sulsel akan mempertandingkan sebanyak empat cabang olahraga yakni basket, taekwondo, atletik, dan tinju.
Kejuaraan antarpelajar 2017 itu memang sengaja dilaksanakan untuk mendapatkan atlet potensial yang bisa memperkuat Sulsel di ajang nasional kedepan termasuk pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).
"Baik Kejurnas PPLP dan kejuda pelajar se-Sulsel memiliki tujuan sama untuk mengasah dan melihat kemampuan atlet. Ajang ini juga menjadi pemanasan sebelum berlaga di Popnas," jelasnya.
Sementara itu, Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan siap mendukung pelaksanaan kejuaraan nasional PPLP cabang bola voli.
Menurut dia, meski pelaksana kejurnas PPLP ditangani pihak kemenpora atau dispora namun itu juga sudah masuk dalam program Pengurus Besar PBVSI yang tentunya harus didukung kesuksesannya.
"Kejurnas PPLP juga masih agenda PB PBVSI sehingga kami tentu siap mendukung dengan apa yang kita mampu. Kami juga berharap bisa meraih prestasi karena tampil sebagai tuan rumah," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024