Makassar (Antara Sulsel) - Partai Beringin Karya Sulawesi Selatan mengisyaratkan akan mendukung Ichsan Yasin Limpo pada Pemilihan Gubernur 2018.

"Karena ada calon yang ingin komitmen dan peduli tentang peningkatan pendidikan, tentu itu yang akan kita dukung," kata Ketua DPD Beringin Karya Sulsel Patabai Pabokori di Makassar, Sabtu.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel ini disela buka puasa bersama di Sekretariat Beringin Karya Kota Makassar Jalan Veteran Selatan mengatakan partainya tentu mendukung figur yang peduli dan pengalaman mengelola pendidikan.

Kendati Partai Beringin Karya besutan Tommy Suharto ini masih dalam proses verifikasi di tingkat pusat dan daerah. Namun kata dia, struktur di tingkat Sulsel dan Kota Makassar sudah rampung serta punya basis suara.

Meski demikian isyarat mendukung salah satu kandidat seperti Ichsan Yasin Limpo (IYL) juga diketahui adik kandung gubernur saat ini, Syahrul Yasin Limpo, pihaknya tidak menampik soal tersebut.

"Kita melihat potensi saja, tentunya semua peluang menang, salah satunya IYL, tetapi `kan saat ini masih verifikasi faktual partai, namun struktur partai sudah rampung," katanya.

Ketua DPD Kota Makassar Yusuf Gunco pada kesempatan itu mengatakan, dukungan untuk IYL kemungkinan itu ada, hanya saja untuk kepastiannya masih akan dirapatkan di partai.

Sedangkan dukungan di Pilkada Wali Kota Makassar, mantan legislator DPRD Makassar dua periode itu menyebut salah satu kandidat yang berpeluang didukung adalah petahana, yakni Moh Ramdhan Pomanto, kini masih menjabat wali kota.

"Partai Beringin Karya tentu berharap menang, tapi saat ini fokus kita bagaimana dapat lolos verifikasi faktual," katanya.

Mengenai dengan persiapan menghadapi verifikasi faktual, lanjut pengacara ini, struktur partai di tingkat Kota Makassar sudah rampung termasuk mencukupkan syarat kuota 30 persen perempuan.

"Untuk struktur pengurusan partai sudah rampung dan sudah lengkap, kuota perempuan 30 persen juga sudah cukup," katanya.

Sebelumnya, disela berbuka bersama, Ustad Taufiq mendoakan agar menjadi partai tersebut disenangi dan mendapat pendukung yang banyak pada pemilu mendatang.

Tidak hanya itu, hadir pula dalam acara buka puasa ini, pada pengurus partai seperti Suprapto, Agus Sumantri dan Ketua DPD Beringin Karya Kabupaten Maros Andi Tamsil dan Kabupaten Pangkep M H Abd Rahman Asseggaf.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024