Sungguminasa (Antara Sulsel) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menggelar "Ramadhan Fair 2017" di halaman gedung Haji Bate, Sungguminasa.

Ketua Dekranasda Gowa, Priska Paramitha Adnan di Gowa, Senin, mengatakan, kegiatan Ramadhan Fair 2017 yang digelar Kabupaten Gowa adalah semata-mata untuk membantu warga yang ingin menjual hasil olahannya.

"Ramadhan Fair yang kita gelar hari ini akan berlangsung hingga sehari sebelum lebaran dan di sini ada banyak kebutuhan yang bisa membantu masyarakat," ujarnya.

Priska Adnan yang membuka kegiatan ramadhan fair itu mengaku jika panitia pelaksana telah menyiapkan sebanyak 50 stand bagi para pelaku usaha mikro, kecil menengah (UMKM).

Bukan cuma hasil kerajinan, makanan dan minuman yang dipamerkan dalam stand itu, panitia penyelenggara juga menyiapkan pagelaran "fashion show" yang oleh anggota Dekranasda.

Istri bupati yang mejadi penggagas pameran ini menjelaskan jika ramadhan fair untuk memudahkan masyarakat Gowa yang ingin mempersiapkan kebutuhan ramadhan dan menjelang idul fitri.

Selain food and clothing bazaar, juga akan digelar fashion show busana muslim termasuk juga demo make up dan hijab tutorial dipentaskan pada Ramadan Fair itu.

"Ramadhan fair ini sekaligus sebagai alternatif tempat ngabuburit bagi warga Gowa. Karena selain pamera juga diisi dengan pameran make up dan tutorial hijab," katanya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024