Bantaeng (Antara Sulsel) - Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum kepada tiga orang tenaga penyuluh pertanian.

"Pemerintah menghargai honorer yang selama ini mengabdi tanpa pamrih, dengan harapan tentunya ada penghargaan dari pemerintah. Saya mengapresiasi Kepala BKPSDM yang tanpa lelah memperjuangkan para tenaga honorer untuk menjadi CPNS," kata Nurdin Abdullah saat menyerahkan SK CPNS tenaga harian lepas
penyuluh pertanian di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis.

Bupati menambahkan,  salah satu faktor yang membuat proses pengangkatan honorer di Bantaeng dapat berjalan lancar karena adanya kepercayaan dari pemerintah pusat.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Bantaeng H Asri Sahrun mengatakan penyerahan SK CPNS ini merupakan kombinasi atas kerja keras, perjuangan serta bimbingan dan dorongan dari Bupati Bantaeng.

"Proses penyerahan SK CPNS khusus pada tenaga honorer penyuluh pertanian, baru Kabupaten Bantaeng  di Kanreg Regional IV Makassar yang melakukan penyerahan SK CPNS. Kami tentunya sangat bersyukur karena semua ini tidak akan terjadi tanpa dukungan Bupati," ungkapnya.

Menurut Asri, proses ini terlaksana sejak 2015 diawali dengan sosialisasi kemudian MoU  dan penyerahan daftar nama yang dinyatakan lulus baik oleh Kementerian Pertanian dan Kementerian Kesehatan untuk bidan pegawai tidak tetap (PTT)  yang telah diangkat sebelumnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Muh Hero, Asisten III Bidang Administrasi Ansar Tuba,  para pimpinan organisasi perangkat daerah, para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. 

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024