Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal melepas pemberangkatan 150 pemudik gratis PT Telkmosel asal Surabaya di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

"Saya terkesan dan memberikan apresiasi kepada PT Telkomsel karena sudah dapat berkontribusi pada masyarakat dan kontribusinya itu cukup berarti dengan melakukan kegiatan mudik gratis," ujar Syamsu Rizal di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, perhatian besar ditunjukkan oleh PT Telkomsel yang mengalokasikan keuntungan dari bisnisnya itu untuk kegiatan kemanusiaan dinilainya sebagai bagian dari tanggungjawab sosialnya.

Deng Ical -- sapaan akran Syamsu Rizal berharap agar semua perusahaan-perusahaan swasta juga ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan karena kegiatan kemanusiaan tidak terpaku pada satu kegiatan saja seperti pemberangkatan mudik gratis itu.

"Semakin banyak perusahaan yang mengeluarkan dana CSR-nya untuk masyarakat itu semakin bagus dan membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," katanya.

Wawali menyebut, program mudik ini adalah bentuk dari kepedulian pihak Telkomsel kepada pelanggan dan masyarakat. Karenanya, dia juga berharap pemerintah kota Makassar dengan pihak perusahaa Telkomsel dapat lebih bersinergi lagi.

Karena menurut dia, apabila pemerintah dan dunia usaha bertemu sesuai dengan masing-masing profesionalismenya, maka pasti yang akan untung itu adalah pelanggan dan masyarakat sendiri.

"Hari ini kita bersama dengan 150 peserta mudik gratis, tentu ini adalah salah satu usaha kebersamaan Telkomsel dengan pelanggan," tutupnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024