Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo dinobatkan sebagai salah seorang dari 21 Kepala Daerah Inspirator Pembangunan Daerah dari Pusat Kajian Keuangan Negara.

"Penghargaan ini merupakan salah satu dari bagian kepercayaan publik pada saya dan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan," kata Syahrul, saat ditemui di Makassar, Jum`at.

Menurut Syahrul, sudah menjadi kewajiban bagi pihaknya untuk bekerja sebaik mungkin, sementara apresiasi datang dari masyakat dan pihak yang melakukan penilaian dan masyarakat yang merasakan manfaatnya.

"Kita Sulawesi Selatan, misalnya, tujuh kali mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian dan untuk variable angka angka dibidang ekonomi Sulsel selalu masuk lima besar," sebut Syahrul.

Pihaknya, kata Syahrul, juga terkejut mengetahui dari media jika ia terpilih sebagai Kepala Daerah Inspirator Pembangunan Daerah tersebut.

Sementara menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel Devo Khaddafi, Syahrul terpilih karena dinilai memiliki inovasi, terobosan, dan gagasan, sehingga mampu menginspirasi elemen pemerintahan maupun masyarakat dalam membumikan otonomi daerah.

Sebelumnya, lanjut dia, Lembaga survei Poltracking Indonesia juga merilis hasil survei Menakar Kandidat Potensial Pilkada Sulsel 2018 yang salah satu temuannya menunjukkan 69,46 persen (gabungan antara cukup puas dan sangat puas) masyarakat Sulsel puas atas kinerja Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

"Ini menunjukkan bahwa apa yang dilakukan gubernur memang patut memperoleh apresiasi, termasuk di tingkat nasional," kata Devo.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada para penerima penghargaan di Jakarta, Kamis (15/6).

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024