Makassar (Antara Sulsel) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan menggelar acara buka puasa bersama para atlet binaan baik dari PPLP dan Smanko di GOR Sudiang Makassar, Sulsel, Jumat.

Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih di Makassar, mengatakan kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan sejumlah pelatih, atlet termasuk kalangan jurnalis peliput olahraga di Sulsel.

"Kegiatan ini memang kita harapkan semakin mempererat hubungan silaturahmi antara kami dengan pelatih dan atlet termasuk dari kalangan media," katanya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini semakin meningkatkan sinergi antara pemerintah dan para atlet yang merupakan binaan dari Dispora Sulsel yakni Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) da SMA Negeri Khusus Keberbakatan Olahraga (Smanko)

Untuk PPLP sendiri terdiri dari sembilan cabang olahraga diantaranya tinju, karate, pencak silat, bola voli, sepa takraw.

Sedangkan untuk Smanko membina 13 cabang olahraga termasuk sembilan cabang yang dibina PPLP plus empat cabang tambahan seperti panahan, kempo, bulu tangkis dan senam.

Sementara itu, Dispora Sulsel juga siap menggelar Gebyar Olahraga se-Sulsel yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar, 14-15 Oktober 2017.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Hery Sumiharto, mengatakan kegiatan ini akan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga tradisional dan olahraga rekreasi.

"Akan banyak kegiatan olahraga tradisional dan rekreasi yang akan diperlombakan seperti terompa termasuk senam kebugaran dan sebagainya," kata dia.

Ia menjelaskan, kegiatan ini memang sengaja digelar untuk menghidupkan kembali jiwa olahraga di masyarakat. Termasuk diantaranya meghidupkaqn sejumlah olahraga tradisional yang sudha hampir punah dengan banyaknya permainan moderen.

Pihaknya juga meminta setiap daerah untuk menurunkan atau mengirimkan wakilnya pada ajang tersebut.

"Kami tentunya berharap partisipasi masyarakat di seluruh kabupaten/kota untuk hadir dan memeriahkan gebyar olahraga 2017," jelasnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024