Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengevaluasi secara menyeluruh aspek ekonomi, politik, dan keamanan wilayah dalam pertemuan tertutup dengan pemangku kepentingan di Makassar, Kamis.

"Kita melakukan evaluasi menyeluruh kondisi di Sulawesi Selatan, tetapi secara keseluruhan dalam keadaan sangat baik," kata Syahrul YAsin Limpo seusai pertemuan tersebut.

Gubernur mengemukakan, pada dasarnya stabilitas semua sektor di Sulawesi Selatan terwujud dengan sangat baik, meski ada beberapa kali ketegangan.

"Ada beberapa kontraksi, namun teratasi dengan baik, salah satunya penemuan detonator dan narkoba, namun stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat sangat baik," ucapnya.

Aksi begal dan angka kriminalitas lain, kata Syahrul, juga cenderung menurun.

"Respons TNI dan Polri juga sangat baik," tambahnya.

Sementara dari sisi ekonomi, lanjutnya, kesiapan menghadapi hari raya Idul Fitri juga cukup baik, meski ada beberpa yang perlu dikendalikan.

"Yang harus dikendalikan adalah daging, karena persediaan daging banyak, tapi tidak terdistribusi dengan baik," kata dia.

Sementara, untuk harga barang lain, ucapnya, tidak perlu turun karena bisa berdampak pada inflasi.

Hadir dalam rapat tersebut, di antaranya Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang, Sekretaris Daerah Abdul Latief, Pangkoopsau Marsekal Pertama Yadi Indrayadi Sutanandika, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Ketua DPRD Sulsel HM Roem.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024