Sinjai (Antara Sulsel) - Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, H Sabirin Yahya meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk meningkatkan kinerja.

"Tantangan penyelenggaraan pemerintahan ke depan akan semakin kompleks, bukan  hanya tuntutan untuk berkinerja tetapi yang lebih penting adalah daya saing daerah akan semakin ditentukan sejauh mana birokrasi yang digerakkan para PNS menunjukkan citra yang positif terutama dalam memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat," kata Sabirin saat menyerahkan 208 Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon PNS menjadi PNS di Sinjai, Kamis.

Selain penyerahkan SK PNS, Bupati Sinjai pada kegiatan itu  juga menyerahkan Surat Perintah Pelaksanaan Tugas Kepala Sekolah.

Sabirin mengucapkan selamat kepada para CPNS yang hari ini menerima SK tentang Pengangkatan sebagai PNS.

"Kalian semua telah melewati masa percobaan sebagai CPNS dan selanjutnya akan menyandang status sebagai PNS, artinya bahwa kalian telah memilih PNS sebagai profesi," ujarnya.

Sementara kepada pelaksana tugas kepala sekolah, Bupati berpesan agar para tenaga fungsional guru yang hari ini mendapatkan surat perintah untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut.

"Saya harapkan  agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan pada satuan pendidikan yang menjadi tanggung jawab masing masing," katanya.

Tenaga honorer K2 yang menerima SK menjadi PNS terdiri dari Golongan I sebanyak empat orang, Golongan II 165 orang, Golongan III  39 orang, dan Formasi Umum Golongan III sebanyak 30 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sinjai H Andi Fajar Yanwar, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala OPD, dan para Kabag Setdakab Sinjai.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024