Makassar (Antara Sulsel) - Warga kepulauan di Makassar senang karena generator set (genset) bantuan dari Pemerintah Kota Makassar sudah mampu beroperasi dengan baik dan telah menerangi pulau-pulau tersebut.

Harmin, salah seorang tokoh masyarakat Pulau Kodingareng, Kecamatan Pulau Sangkarrang di Makassar, Rabu, mengatakan, bantuan genset oleh pemerintah kota telah mampu mengubah kekurangan warga menjadi kesenangan dan kebahagiaan.

"Apa yang membuat kita senang, tidak lain karena listrik juga sudah ada di wilayah kita semua. Berbicara kebutuhan, ada banyak sekali kebutuhan warga tapi yang mendesak bagi kami di pulau itu cuma listrik dan Alhamdulillah sudah ada," ujarnya.

Harmin secara terbuka dan langsung juga telah menyampaikan rasa terima kasihnya itu dengan mewakili semua warga pulau kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang sudah memprioritaskan pengadaan jaringan listrik melalui genset tersebut.

"Saat bertemu langsung dengan pak wali, saya sudah menyampaikan rasa terima kasih warga karena sejak lama tidak pernah menikmati listrik, tapi sekarang sudah berbeda," katanya.

Sebelumnya, Pemkot Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan beberapa unit generator set (genset) ke pulau berbeda yang memang tidak pernah merasakan penerangan melalui sumber tenaga listrik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar Muh Ansar mengatakan penggunaan genset di pulau-pulau adalah bagian dari janji politiknya saat kampanye beberapa waktu lalu.

Kehadiran genset dengan daya 250 KVA di tengah-tengah warga pulau ini sangat diharapkan karena aliran listrik 24 jam merupakan impian mereka sejak lama.

"Alhamdulillah, terima kasih pak wali, inilah impian kami. Selama ini kami hanya mendapatkan aliran listrik pada malam hari saja, tapi dengan kehadiran tambahan genset kami dapat menikmati listrik 24 jam," ujar tokoh masyarakat Pulau Barrang Lompo Abdul Rasyid Dg Tata.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024