Gowa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyambut Wakil Presiden Jusuf Kalla saat berkunjung ke kampus Teknik, Universitas Hasanuddin (Unhas) di Gowa.

"Pak Wapres Jusuf Kalla tadi meninjau sejumlah ruangan dan melihat-lihat kesiapan kampus ini untuk proses penilaian," ujar Adnan Purichta di Gowa, Kamis.

Wapres Kalla sepanjang perjalanan dari Kota Makassar menuju Kabupaten Gowa didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Pangdam XIV Hadanuddin Mayjend TNI Agus Surya Bakti, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono.

Sedangkan Bupati Adnan bersama Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu sudah menunggunya di Kampus Teknik Unhas jalan Poros Malino.

"Bagaimana kondisi kampus, bagaimana mahasiswa di kampus Gowa," ujar Kalla saat pertama menginjakkan kakinya di kampus Gowa.

Dalam kesempatan itu juga, Kalla yang merupakan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas Makassar itu menyempatkan melakukan pertemuan dengan pihak petinggi kampus.

"Fakultas Teknik Unhas merupakan fakultas teknik di Indonesia dengan bangunan, fasilitas dan teknologi terbaru. Kalau segi fasilitas Unhas terdepan dibandingkan universitas lainnya di Indonesia," katanya.

Dia berharap fasilitas ini bisa mendukung mahasiswa teknik Unhas memiliki prestasi nasional sejajar dengan mahasiswa di ITB, ITS, UGM.

Perhatian Wapres terhadap Unhas juga dengan memastikan kesiapan Fakultas Teknik menerima kehadiran penilai (asesor) universitas.

Direncanakan Agustus tahun ini, tim penilai akan turun untuk melakukan penilaian dalam rangka pemberian akreditasi.

Setelah pertemuan JK menyempatkan untuk meninjau ruang kelas, laboratorium Teknik Sipil dan Geologi dan rusunawa.

JK sekaligus berpesan kepada Gubernur Sulsel dan Bupati Gowa untuk memberikan perhatian, serta memfasilitasi kebutuhan fakultas teknik Unhas demi mensuport Unhas sebagai kampus terkemuka dan unggul dimasa depan.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024