Makassar (Antara Sulsel) - PSM Makassar memilih mempersingkat jadwal kunjungan atau agenda tur untuk menghadapi tuan rumah Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, pada 5 Juli 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Minggu, mengatakan pihaknya baru akan berangkat ke Bandung sehari sebelum pertandingan atau pada 4 Juli 2017.

"Jadi kami tidak akan melakukan uji coba lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan lebih memilih berlatih ringan di sekitar hotel tempat tim PSM menginap," katanya.

Ia menjelaskan, keputusan untuk tidak memanfaatkan uji coba lapangan juga dikarenakan sudah memahami dan mengetahui kondisi dari lapangan stadion megah tersebut.

Manajemen juga telah menginformasikan keputusan itu ke pihak operator kompetisi dan panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung. Ini dilakukan agar PSM tidak mendapatkan sanksi akibat tidak mengikuti agenda biasa.

"Tim datang H-1 karena pesawat dari Makassar ke Bandung direct flight. Apalagi bandara Bandung juga berada dalam kota sehingga tidak perlu datang dua hari sebelum pertadingan untuk melaksanakan ujicoba lapangan," jelasnya.

Untuk keputusan tersebut, tim pelatih sudah mengantisipasi dengan berupaya memaksimalkan persiapan di Makassar.

Program dan strategi yang akan disiapkan menghadapi Persib Bandung juga fokus dimatagkan dan diasah dalam beberapa hari terakhir ini demi meraih hasil maksimal di kandang lawan.

"Apalagi Stadion GBLA juga sudah pernah dilihat langsung pelatih. Jadi untuk persiapan kita rampungkan di Makassar saja,"ujarnya.

Sebelumnya, tim PSM Makassar mendapat motivasi langsung dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla agar bisa meraih hasil maksimal dalam pertandingan tandang ke Bandung.

Motivasi dan dukungan itu disampaikan secara langsung oleh orang nomor dua di Indonesia itu saat menjamu tim "Juku Eja" di kediaman pribadi JK di Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat malam.

JK mengatakan, dengan bermain lepas dan tanpa tekanan akan membuat PSM justru bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi meraih kemenangan dan mempertahankan posisi puncak di klasemen sementara Liga 1 musim 2017.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024