Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan berharap tenaga mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar berguna dalam membantu pemerataan infrastruktur di daerahnya.

"Kamidi Gowa terus berbenah dan berkembang dalam menghadirkan layanan-layanan berkualitas serta akses pemerataan pembangunan infrastruktur dan mahasiswa KKN ini memiliki ilmunya, semoga bisa diterapkan," ujar Adnan Purichta Ichsan saat menerima para mahasiswa KKN tersebut di Gowa, Rabu.

Sebagai simbol penjemputan Bupati didaulat untuk memasangkan jaket KKN ke perwakilan mahasiswa sekaligus menerima nama-nama mahasiswa yang akan mendedikasikan diri selama dua bulan dua minggu di Kabupaten Gowa.

Para mahasiswa ini mengikuti KKN Tematik Infrastruktur Permukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan KKN Tematik tentang Desa Sehat 2017.

Dalam penyambutan 350 mahasiswa itu, Bupati mengatakan sangat antusias karena KKN Tematik Unhas hasil kemitraan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Unhas dan Pemerintah Kabupaten Gowa.

"Mahasiswa yang hadir di Gowa akan menjadi hal positif bagi masyarakat Gowa. Pemkab Gowa akan mensupport kehadiran dan terus berkontribusi untuk kepentingan masyarakat banyak," kata Bupati termuda di KTI itu.

Ketua P2KKN Unhas, Dr Hasrullah menyatakan, KKN tahun ini cukup spektakuler karena KKN Tematik di Kabupaten Gowa menjadi salah satu KKN yang sangat diminati bahkan jumlahnya yang mencapai 350 menjadi salah satu daerah dengan mahasiswa terbanyak.

"Tahun ini jumlah mahasiswa KKN Tematiknya spektakuler dengan 4.356 orang. Mereka terbagi dalam KKN Reguler maupun KKN Tematik," jelas Hasrullah.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024