Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu`mang mengingatkan jamaah calon haji untuk mempersiapkan diri termasuk menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah haji secara maksimal.

Agus Arifin Nu`mang mengatakan itu saat menerima Kelompok Arisan Persaudaraan Haji di bawah naungan Yayasan KBIH Zamzam yang sekaligus Panitia Reuni dan Halal bi Halal bagi jamaah haji pemberangkatan tahun 2012 sampai 2016 di Makassar, Rabu.

"Melalui pengurusan administrasi pemberangkatan jamaah calon haji Yayasan KBIH Zamzam agar menyiapkan makanan suplemen atau vitamin mengingat pada saat melakukan ibadah haji, jamaah rentan terjangkit penyakit flu dan demam," katanya.

Agus yang juga merupakan Ketua Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) Sulawesi Selatan itu mengingatkan jamaah agar banyak mengomsumsi makanan sehat dan segar.

Wagub Sulsel dua periode itu juga menceritakan pengalamannya ketika menunaikan ibadah haji beberapa tahun yang lalu bahwa berat badannya sempat naik sampai 69 kilogram, padahal biasanya dia terus berat badan idelnya sampai 63 kilogram.

"Intinya diharapkan para jamaah calon haji agar bisa menjaga kesehatan, sehingga bisa beribadah secara maksimal pada musim haji nanti," ujarnya.

Pada kesempatan itu pihak Yayasan KBIH Zamzam pimpinan H Thamrin yang juga panitia acara reuni dan halal bi halal itu menyampaikan untuk mengundang Wagub Sulsel Agus Arifin Nu`mang untuk menghadiri acara tersebut sekaligus melepas pemberangkatan jamaah calon haji yang ditangani KBIH itu pada 10 Juli 2017 mendatang.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024