Makassar (Antara Sulsel) - Sukarelawan Korps Indonesia mendorong Prabowo Subianto untuk maju kembali pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019.

"Karena ada kesamaan misi dan tujuan memperbaiki bangsa ini, Korps Indonesia mendorong penuh Pak Prabowo untuk kembali sebagai calon presiden," kata Panglima Korps Indonesia Nunung Desniar saat temu media di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Menurut dia, saat pradeklarasi Korps Indonesia, terbentuknya organisasi ini berawal dari banyaknya masalah yang membelit bangsa ini sehingga salah satu figur yang dianggap layak didukung adalah Prabowo.

Selain itu, pengurus yang berasal dari berbagai kalangan, baik profesi, aktivis, politikus, maupun masyarakat biasa, mengharapkan Indonesia dapat lebih sejahtera pada masa depan.

"Korps Indonesia adalah inisiasi dari timur Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan dan harapannya akan ada di seluruh Indonesia," kata kader Partai Gerindra itu.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal Korps Indonesia Aiman Adnan mengutarakan bahwa Prabowo belum mengetahui gerakan itu, bahkan Partai Gerindra di Sulsel sebab ini adalah inisiasi dari sejumlah pemerhati bangsa di Sulsel.

"Kami berharap ini menjadi kejutan bagi Pak Prabowo karena ada gerakan yang siap mendukungnya. Pada bulan Agustus mendatang, kami akan deklarasi dengan rangkaian kegiatan, antara lain, jalan sehat. Mudah-mudahan Pak Prabowo hadir sebab kami juga undang," katanya.

Saat ditanya mengapa mau mendukung Prabowo sebagai capres, padahal banyak figur lain, dia mengatakan bahwa pihaknya punya banyak kesamaaan dengan program Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Tujuan dan progam kami banyak kesamaaan demi menyelamatkan Indonesia dari berbagai masalah, selamatkan Indonesia bergerak dari timur, itulah tagline kami," tambahnya.

Kendati diketahui pengurus yang terbentuk ini masih berada di wilayah Makassar, lanjut Ketua Sapma Pemuda Pancasila Makassar itu, dalam waktu dekat pengurus di 24 kabupaten/kKota dan provinsi segera terbentuk.

"Di sini tidak ada dari partai mana, organisasi apa, maupun elemen dari mana, semua satu tujuan memperbaiki dan menyelamatkan negara ini," kata Aiman.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024