Mamuju (Antara Sulbar)  - Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan Operasi Kontijensi Aman Nusa III/2017 sebagai upaya antisipasi kemungkinan terjadi aksi teror di daerah itu.

"Rakor kesiapan Operasi Kontijensi Aman Nusa III Tahun 2017 yang digelar hari ini sebagai upaya antisipasi ancaman terorisme di wilayah Sulbar," kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulbar Komisaris Besar Polisi Tajuddiin saat membuka rakor kesiapan Operasi Kontijensi Aman Nusa III/2017 di Mamuju, Jumat.

Rakor diikuti para Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan seluruh satuan fungsi di seluruh satuan kewilayahan Polda Sulbar.

Wakapolda menyatakan, diperlukan upaya serius dalam menghadapi terjadinya aksi teror di sejumlah wilayah di Indonesia akhir-akhir ini.

"Untuk menghadapi aksi terorisme, tentunya Polri harus menyikapi secara sungguh-sungguh dengan siap siaga, waspada dan antisipasi sedini mungkin, termasuk di seluruh wilayah Sulbar yang juga memiliki potensi ancaman yang cukup besar," kata Tajuddin.

"Melalui rakor kesiapan Operasi Kontijensi Aman Nusa III tahun 2017 inilah diharapkan seluruh kesiapan yang ada lebih dimantapkan sehingga dapat dilakukan upaya pencegahan jika ada ancaman teror," terangnya.

Ia juga berharap, melalui rakor kesiapan Operasi Kontijensi Aman Nusa III tersebut, seluruh personel Polda Sulbar dapat mempersiapkan diri secara maksimal dengan seluruh sumber daya yang dimiliki dalam menghadapi berbagai ancaman teror.

"Kami juga berharap, dari rakor ini seluruh personel dapat mempersiapkan diri, menangkal dan menanggalangi aksi teror yang sewaktu-watu dapat terjadi," ujarnya.

"Saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir pada rakor ini dan semoga melalui kegiatan ini kita dapat terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan menghadapi berbagai ancaman terorisme yang juga berpotensi terjadi di wilayah Sulbar," kata Tajuddin.

Pewarta : Amirullah
Editor :
Copyright © ANTARA 2024