Makassar (Antara Sulsel) - Asisten Operasi Kasdam XIV Hasanuddin Kol Inf TR Thevi A Zebuu SC mengatakan kehadiran Presiden RI Joko Widodo di Kota Makassar akan menjadi kehormatan bagi pihak pengamanan dan juga masyarakat.

"Sudah menjadi tugas dan sekaligus menjadi kehormatan bagi kami untuk mengamankan kunjungan kerja presiden," kata Thevi di sela-sela gelar pasukan di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Selasa.

Menurut dia, untuk pengamanan orang nomor satu di Indonesia ini, prajurit sudah siap secara fisik, termasuk alutsista sudah siap dan pihak Paspampres sudah siap membantu juga.

Sementara mengenai jumah personil yang disiapkan untuk pengamaman RI 1, lanjut dia, sekitar 2.000 orang yang akan bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, juga diingatkan pada tim gabungan pengamanan agar senantiasa waspada terhadap gangguan lingkungan atau hal-hal yang dapat menghambat kelancaran kunjungan Presiden Joko Widodo.

Kehadiran Presiden Joko Widodo di ibu kota Sulawesi Selatan itu untuk memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas)yang dipusatkan di Makassar pada 12 Juli 2017.

Presiden juga dijadwalkan akan mengujungi Badan Usaha Lorong (BuLo) di Jalan Gunung Lompo Battang, Makassar, sekaligus meresmikan panen cabai di lorong tersebut.

Penanaman cabai yang digalakkan Pemkot Makassar dinilai telah membuahkan hasil dan menjadi bagian dari program Pemkot Makassar melalui program Lorong Garden (Longgar).

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024