Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengelola Program Atlet Unggulan Sulawesi Selatana (PAUSS) berharap agar tim Dansa Sulsel bisa meraih hasil terbaik pada kejuaran internasional Asia terbuka yang akan berlangsung di Vietnam, 6-7 November mendatang.

Sekretaris pengelola PAUSS, Nukrawi Nawir di Makassar, Kamis mengatakan bahwa kualitas yang dimiliki para pedansa Sulsel khususnya untuk pasangan Robbi Tanser dan Anita Tandi, memang merupakan pasangan terbaik dan cukup bisa diharapkan.

"Kita tentu berharap mendapat hasil yang terbaik pada kejuaraan nanti, makanya kami siap membantu semaksimal mungkin agar mereka nantinya bisa tampil maksimal," katanya.

Sebagai persiapan dalam menghadapi kejuaran nanti, tim dansa Sulsel telah merencanakan untuk menjalani latihan secara intensif di Singapura. Pasangan terbaik Sulsel yang pada PON XVII di Kaltim, sukses menyabet dua medali emas ini, dijadwakan akan berangkat pada Jumat, 25 September, besok.

Mereka berdua direncanakan akan menjalani latihan selama dua minggu demi mengasah kemapuan sebelum akhirnya terjun dalam kejuaraan internasional yang tentu akan berlangsung sangat ketat.

Untuk tahun ini, Pengprov Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Sulsel memang telah menyiapkan diri untuk terjun dalam sejumlah kejuaraan.

Selain menyiapkan diri menghadapi kejuaraan internasional Asia terbuka, IODI Sulsel juga berencana tampil dalam kejuaraan Singapura World Champion dan Dance Sport Federation Open di Cina.

"Kita telah sepakat untuk membantu Dansa Sulsel di Kejurnas yang akan berlangsung di Semarang Oktober mendatang, semetara untuk kejuaraan internasional, tentu kita akan berupaya untuk tetap ikut melibatkan diri jka memamg diperlukan," katanya.

(T.PSO-102/F003)



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024