Makassar (Antara Sulsel)- Tim Futsal Kota Makassar berhasil memetik kemenangan perdana pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah Wilayah I atas Maros dengan skor 7-2 di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Kemenangan telak yang diraih anak-anak Makassar ini sekaligus membuka asa mereka meraih tiket ke Porda Pinrang 2018.

"Alhamdulillah anak-anak bermain apik sepanjang pertandingan. Babak pertama kita bisa unggul 4-0, kemudian di babak kedua tempo agak sedikit menurun dan berhasil memasukkan tiga gol," kata Pelatih Futsal Makassar, Madi usai pertandingan.

Untuk pertandingan selanjutnya, kata dia, tim futsal Makassar akan menghadapi Pangkep yan dijadwalkan pada 14 juli 2017.

Dirinya berharap seluruh pemain bisa kembali menunjukkan penampilan terbaiknya demi menjaga peluang lolos Porda dari Wilayah I. Tim futsal Pangkep tentunya telah mempersiapkan diri secara matang dan akan bekerja keras untuk mengalahkan Makassar.

"Semoga pemain-pemain terus konsisten dengan permainannya agar meraih kemenangan di pertandingan besok," harapnya.

Sementara itu, Manajer Tim Maros Sumarko mengatakan, kekalahan atas Makassar ini dikarenakan pemain-pemainnya baru saja beradaptasi.

"Makassar wajar menang karena selain faktor lapangan ,kita juga baru beradaptasi. Untuk pertadingan berikutnya melawan Barru, kamu tetap optimis dan menang sudah menjadi harga mati, tegasnya.

Sekertaris Asosiasi Futsal Provinsi Sulsel Alam satu tim terbaik disetiap wilayah dipastikan lolos ke putaran final Porda 2018 di Kabupaten Pinrang. Adapun daerah yang jadi runner-up akan mengikuti play off. "Ini digelar di tempat netral, dan akan ditentukan dua tim terbaik," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024