Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang memuji masyarakat Mandar Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang banyak menuai sukses di luar Sulbar.

"Kemajuan dan kebesaran Sulawesi  Selatan (Sulsel) tidak terlepas dari andil masyarakat Mandar yang tinggal di wilayah Sulsel," kata Wagub pada halal bi halal yang diselenggarakan masyarakat Mandar Sulbar di Menara Phinisi UNM, Sabtu Malam.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu juga mengatakan sekalipun Sulsel dan Sulbar secara administrasi sudah terpisah, akan tetapi  hubungan sejarah dan hubungan emosional tetap ada, jadi masyarakat Sulsel dan masyarakat Mandar tidak bisa dipisahkan hanya karena berpisah administrasi pemeritahannya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu juga mengakui kalau dirinya tercatat dalam sejarah terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat, karena ketika dia kala itu menjabat Ketua DPRD Sulawesi Selatan, dirinya yang menandatangani persetujuan terbentuknya Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus terpisah dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Halal bi halal yang mengusung tema, "dengan halal bi halal kita satukan persepsi dan partisipasi dalam mendukung percepatan pembangunan Sulawesi Barat Mala'biq".

Turut hadir pada kegiatan tersebut mantan Rektor Universitas Hasanuddin Prof Basri Hasanuddin, Rektor UNM sekaligus Ketua Kerukunan Sulawesi Barat Prof Husain Syam, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rijal, Ketua KPPU RI DR. Sarkawi Rauf, dan Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi Indonesia DR. Saenal Arifin Muhtar.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024