Makassar (Antara Sulsel) - Warga Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate menyambut Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Ketua Penggerak PKK Indira Jusuf Ismail atas dukungannya sehingga kelurahan itu menjadi yang terbaik di lomba kelurahan terpadu tingkat provinsi.

"Izinkan kami mewakili Kecamatan Tamalate, khususnya Kelurahan Tanjung Merdeka menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak wali kota beserta istri atas dukungannya selama ini," ujar tokoh masyarakat Tanjung Merdeka, Jufri Daeng Mangong di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan, Makassar selama kepemimpinan Danny Pomanto dan wakilnya Syamsu Rizal dipenuhi dengan banyak prestasi gemilang, sehingga wajar jika salah satu kelurahan di kota ini bisa keluar menjadi yang terbaik di Sulsel.

Selain itu, inovasi dan terobosan yang lahir dari gagasan Danny, Jufri juga mengaku jika kesuksesan kepemimpinan wali kota dikarenakan hadirinya istrinya yang juga memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengemban tugas di PKK serta mendampingi suaminya menjalankan tugas- tugasnya.

"Salah satu faktor kami bisa menang karena ibu Indira selalu menyemangati kami dan selalu datang melihat memberi masukan apa-apa yang masih kurang dan harus dibenahi," paparnya.

Sementata itu, Danny mengucapkan selamat atas diraihnya penghargaan tertinggi tingkat provinsi tersebut. Wali kota mengingatkan kepada warganya untuk terus melakukan pembenahan agar kelurahan tersebut bisa masuk lima besar pada lomba di tingkat nasional.

"Tentu prestasi ini tidak datang begitu saja. Ada kekompakan yang terjalin dalam masyarakat juga pada perangkat pemerintahan dari camat, lurah, LPM, hingga ke tingkat RT dan RW. Kalau begini semua camat, lurah, dan RT/RW di Makassar, maka Makassar dua kali tambah baik akan mudah kita wujudkan," katanya.

Pada kesempatan itu juga, Danny mengajak seluruh lapisan masyarakat terus melakukan perbaikan-perbaikan di wilayah masing- masing, bukan hanya saat ada lomba, namun seterusnya sehingga prestasi demi prestasi akan terus diraih.

"Saat ini Makassar pada penyelenggaraan pemerintahan, jika dibanding kota besar di Indonesia, Bandung urutan ke 6, Surabaya posisi ke 4 sementara peringkat pertama diraih Makassar. Banyak lagi termasuk adipura dua kali berturut- turut yang belum pernah di dapatkan sebelumnya," pungkasnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024