Makassar (Antara Sulsel) - Forum Humas pemerintah kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan yang telah berbentuk sejak dua bulan terakhir telah berkomitmen dan solid menjadikan Sulsel sebagai provinsi terbaik di Indonesia.

Kepala Biro Humas dan Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi di Makassar, Kamis, mengatakan dalam upaya mewujdukan itu maka tentu dibutuhkan peran penting seluruh anggota untuk menginformasikan segala kemajuan pembangunan yang telah dicapai di daerah masing-masing.

"Jadi semua informasi pembangunan sulsel yang terkait dengan kemajuan, mari sama-sama kita sampaikan agar bisa diketahui masyarakt luas sehingga Sulsel menjadi provinsi terbaik di Indonesia," katanya.

Forum Humas se-Sulsel itu beranggotakan bagian humas di 24 kabupaten/kota. Para anggota akan lebih rutin memberikan informasi terhadap kemajuan di daerah masing-masing.

Selain itu, tujuan terbentuknya Forum Humas Sulsel itu juga bertujuan agar bisa menjadi wadah saling berbagi atau bertukar informasi terkait pembanguan di daerah.

Forum ini juga melibatkan organisasi pers seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) agar di kabupaten/kota mendapatkan akses yang lebih besar ke media cetak dan elektroik. Hal ini akan memberikn sebuah nilai tambah, khususnya dalam mendapatkan ilmu-ilu tentang kehumasan.

"Tentu kita bisa mendapatkan informasi tentang kegiatan pemerintah di daerah, ada kesatuan informasi yang berasal dari pemerintah provinsi hingga ke kabupaten yang saling bersinergi,"ujarnya dalam kegiatan halal bi halal dan Silaturrahmi Forum Humas se-Sulsel di salah satu hotel di Makassar hari ini.

Ketua Pengurus Provinsi Persatun Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel iu juga mmengatakan jika forum itu akan memberikan nilai tambah untuk kehumasan di Sulsel.

"Kita harap berjalan dengan baik, untuk itu mari kita berguru juga kepada Gubernur Sulsel dalam sambutannya sebentar, karena beliau juga dulunya Kepala Biro Humas," sebut Devo.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan menjadi seorang humas bukan hal yang mudah karena dituntut untuk bekerja secara idealis demi kepentingan bangsa dan negara.

"Pertemuan bagian humas kabupaten/kota di Sulsel akan menyatukan kehumasan agar lebih kuat lagi. Ini nasehat seorang kakak, kerja-kerja Humas harus idealis berbicara tentang bagaimana bangsa dan negara lebih baik," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024