Makassar (Antara Sulsel) - Grup Paduan Suara Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (PSM UMI) Makassar berhasil meraih medali emas dalam Festival Paduan Suara Internasional Bali (BICF) ke-6 di Pulau Dewata.

"Alhamdulillah, prestasi yang ditorehkan anak-anaku di ajang Bali International Choir Festival (BICF) adalah buah dari kerja keras selama ini, dan saya sebagai orang tua hanya bisa mendoakan yang terbaik dan memberinya selamat atas prestasi itu," ujar Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar di Makassar, Sulsel, Kamis.

BICFpada 14-21 Juli 2017, diikuti 100 PSM dalam dan luar negeri.

PSM UMI dengan personel 47 tampil di panggung BIFC VI yang dihadiri Rektor UMI bersama pembina UKM PSM pada pembukaan membawakan dua lagu yakni "Alu to Malambo", dana "Lemo Nipi" dengan balutan busana daerah Makassar.

Salah seorang pembina UKM PSM UMI, Munawir menjelaskan bahwa paduan suara yang mendaftar di kegiatan ini mengikuti seleksi dari tanggal 15-19 Juli 2017, dan pada 20 Juli 2017 pengumuman dari dewan juri telah keluar.

"Baru hari ini kita bisa mengetahui hasilnya dari dewan juri dan alhamdulillah, UMI meraih medali emas. Setiap tim paduan suara akan mendapatkan kesempatan dan pengalaman tampil dalam kompetisi internasional serta memperoleh penilaian dan evaluasi dari juri internasional," katanya.

Munawir menambahkan, anak-anak binaannya yang umumnya masih baru itu, sudah mendapat undangan sebagai pengisi acara di acara pembukaan BICF dan juga diacara penutupan.

"Tim UKM PSM UMI mendapat kesempatan tampil tanggal 18 Juli 2017," katanya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024