Makassar (Antara Sulsel) - Ratusan Kepala Sekolah Dasar/Madrasah ibtidaiyah (SD/MI) se-Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mengikuti pelatihan pengembangan manajerial, agar kepemimpinannya sesuai dengan standar pengelolaan sekolah.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio di Makassar, Selasa, mengatakan, bahwa seorang kepala sekolah harus memiliki ekspektasi yang baik pada peserta didiknya dan memiliki sikap dedikatif untuk sekolahnya.

"Seorang kepala sekolah harus memiliki tiga kecerdasan yaitu, kecerdasan profesional, personal dan manajerial. Apalagi, kita mengedepankan investasi pendidikan demi generasi emas di masa mendatang," tegasnya.

Wabup juga berharap agar melalui workshop ini semua guru bisa menghasilkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gowa untuk Indonesia.

Panitia Pelaksana, Husaen mengatakan, workshop ini bertujuan untuk memberikan kompetensi positif pada kemampuan memimpin dengan standar pengelolaan sekolah.

"Para peserta yang berjumlah 117 oran merupakan kepala SD dan Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Gowa yang diharapkan dapat memahami kebijakan pendidikan lingkup Pemkab Gowa," katanya.

Ia berharap workshop dapat mengembangkan manajemen sekolah sebaik mungkin serta senantiasa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Gowa.

Menurut dia, Sistem Pendidikan Tuntas Kelas Berkelanjutan (SKTB) yang merupakan program pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Gowa sangat ideal, dan sekolah dasar adalah pondasi dari program tersebut.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024