Gorontalo (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango akan membangun air mancur warna warni di objek wisata alam Danau Perintis, guna menarik banyaknya kunjungan wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango, Soegondo Makmur, Sabtu, mengatakan penambahan fasilitas itu untuk memberikan atraksi lebih dan memanjakan pada wisatawan.

"Air mancur yang akan dibangun ini diharapkan dapat menjadi salah satu atraksi penunjang di objek wisata alam Danau perintis ini," ia menjelaskan.

Selain itu di pinggiran danau juga akan ada pusat kuliner dan wahana sepeda air, jet ski dan bendi (delman) air atau wahana air berbentuk delman.

Saat ini Pemkab Bone Bolango menjadikan Danau Perintis menjadi salah satu objek wisata alam unggulan di Provinsi Gorontalo.

Sementara itu Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan Danau Perintis memiliki berbagai macam potensi untuk ditawarkan kepada wisatawan selain pemadangan yang indah.

"Di sini bisa menjadi menjadi wisata air, dengan sediakannya perahu kayak dan perahu wisata serta rakit bagi wisatawan," kata Hamim.

Selain itu kata Bupati, lokasi danau tersebut tidak terlalu jauh dari pusat kota di daerah itu.

Dengan berbagai pengembangan, penataan dan atraksi yang ditampilkan di Danau Perintis, menurut Hamim akan lebih menarik wisatawan yang datang berkunjung, baik lokal, domestik dan mancanegara. 

Pewarta : Susanti Sako
Editor :
Copyright © ANTARA 2024